Kamis, 18 Agustus 2011

♫•*¨*•.¸¸ﷲ¸¸.•*¨*•♫♥♥♥Assalamu’alaikum♥♥♥♫•*¨*•.¸¸ﷲ¸¸.•*¨*•♫

Kiamat semakin deka...t....Betobatlah !!!!!!


Setiap Nabi dan Rasul yang datang, telah mengkabarkan tentang hari akhirat yang mana hari tersebut adalah hari terakhir dari kehidupan di dunia dan permulaan dari hari akhirat, hari yang agung, hari yang yang akan terus berlanjut secara terus menerus, hari yang kadarnya dalam sehari sebanding dengan 50.000 tahun dunia.

Tanda-Tanda Hari Kiamat
Asyraath jamak dari kata syarth artinya tanda atau alamat. Apabila seseorang berjalan maka ia senantiasa membutuhkan adanya rambu-rambu atau tanda-tanda dimana ia sedang berada, demikian pula halnya dengan kehidupan ini, yang merupakan suatu proses perjalanan yang mana kita semua melaluinya sampai akhir, dan Rasulullah telah menyampaikan tanda-tanda atau alamat-alamat yang apabila tanda-tanda tersebut terjadi atau kita saksikan maka hal tersebut merupakan suatu pembenaran terhadap akan datangnya hari yang dijanjikan yang pasti akan terjadi setelah kematian, dan pengetahuan akan tanda-tanda hari kiamat merupakan diantara tanda kenabian dari Rasulullah. Rasulullah banyak mengkhabarkan tentang tanda-tanda hari kiamat tersebut, hingga lebih dari 150 tanda-tanda akan datangnya hari kiamat tersebut dan diantaranya ada yang telah terjadi, ada yang sedang terjadi dan ada yang belum terjadi dan semua ini menunjukkan bahwa Rasulullah menceritakan semuanya itu berdasarkan wahyu dari Allah.

Tanda-tanda Hari Kiamat terbagi dua : yaitu tanda-tanda kiamat kecil dan tanda-tanda kiamat besar.

Tanda-tanda Kiamat Kecil
Tanda-tanda kiamat kecil sangat banyak dan bermacam-macam, sebagaimana yang Rasulullah Shalalahu 'alihi wassalam menjelaskan di haditsnya yang berlain-lainan. Para 'ulama telah membagi tanda-tanda kiamat kecil atas tiga bagian :

1. Tanda-tanda yang telah terjadi
a. Diutusnya Nabi Shalallahu 'alaihi wasalam. Rasulullah Shalallahu 'alaihi wasalam bersabda :
"Diutusnya saya dan hari kiamat seperti dari sini ke sini atau bagaikan kedua ini, sambil mendekatkan jari telunjuk dan jari tengah" (HR. Bukhari dan Muslim)

Hal ini menunjukkan bahwa rentang waktu antara diutusnya Nabi Shalallahu 'alaihi wasalam dengan hari kiamat seperti dekatnya jarak antara jari telunjuk dan jari tengah.

b. Penaklukan Baitul Maqdis Rasulullah Shalallahu 'alaihi wasalam bersabda :
"…..kemudian Penaklukan Baitul Maqdis…" (HR. Bukhari)
Baitul Maqdis berhasil ditaklukkan di masa khalifah Umar bin Khattab tahun 17 Hijriyah.

c. Munculnya Api hingga terlihat di kota Bushrah di perbatasan negeri Syam. Rasulullah Shalallahu 'alaihi wasalam bersabda :
"Tidak akan terjadi kiamat hingga muncul Api (yang sangat dahsyat) di Hijaz yang cahayanya menyinari anak onta yang berada di kota Bushrah (di negeri Syam)" (Muttafaqun 'Alaihi)
Para 'ulama telah sepakat bahwa api ini pernah muncul pada tahun 654 H sehingga terlihat oleh orang-orang yang tinggal di perbatasan Syam. Berkata Imam An Nawawi rahimahullah :
“Telah muncul api di zaman kami di kota Madinah pada tahun 654 H, api tersebut sangat besar yang muncul dari sebelah timur kota Madinah di belakang daerah Harrah, dan peristiwa ini telah diriwayatkan secara mutawatir oleh orang-orang yang ada di Syam dan negara-negara lainnya” (lihat Syarh Shahih Muslim 18:28) 2. Tanda-tanda yang sedang terjadi dan tampak di zaman sekarang. Tanda-tanda yang sedang terjadi dan tampak di zaman sekarang sangat banyak namun diantaranya adalah :

a.Diminumnya minuman keras Rasulullah Shalallahu 'alaihi wasalam bersabda yang artinya:
"Diantara tanda-tanda hari kiamat (dintaranya)…diminumnya khamar” (HR. Muslim)

b.Jumlah wanita lebih banyak dari laki-laki

Rasulullah Shalallahu 'alaihi wasalam bersabda :
“Diantara tanda-tanda hari kiamat (diantaranya)…bertambah banyaknya jumlah wanita dan berkurangnya jumlah laki-laki” (HR. Bukhari)
Berkata Al Hafizh Ibnu Hajar rahimahullah :

“Nampak dari hadits tersebut bahwa sebab berkurangnya jumlah laki-laki adalah hal yang tidak diketahui, namun sesungguhnya Allah telah menakdirkan bahwa di akhir zaman anak laki-laki yang dilahirkan akan berkurang dan bertambah banyak anak perempuan yang dilahirkan” (Lihat Fathul Baari 1:179)

c.Tersebarnya perzinahan
Perzinahan yang terjadi di masyarakat sekarang ini khususnya di kalangan remaja, telah sampai pada tahap yang sangat kritis, bahkan sebagian dari mereka berkomentar tentang Free Seks sebagai hal yang biasa asalkan hal tersebut dilakukan secara aman dan didasari perasaan suka sama suka –wal iyadzubillah-, Rasulullah Shalallahu 'alaihi wasalam bersabda :

“Sesungguhnya tanda-tanda hari kiamat (diantaranya)…munculnya perzinahan” (HR. Bukhari)

d.Bertambah banyaknya pasar

Rasulullah Shalallahu 'alaihi wasalam bersabda :

"Tidak akan terjadi kiamat hingga …. pasar-pasar saling berdekatan" (HSR. Ahmad)

Maksud dari saling berdekatan adalah banyaknya pasar. Di zaman dahulu di setiap daerah hanya terdapat satu buah sebagai tempat berjual beli namun sekarang di setiap tempat banyak terdapat pasar-pasar

e.Banyaknya terjadi pembunuhan Rasulullah Shalallahu 'alaihi wasalam bersabda yang artinya: “Tidak akan terjadi hari kiamat hingga banyak terjadi “Al Harju”, para shahabat bertanya : “Apa itu “Al Harju” wahai Rasulullah ?” , beliau bersabda : “Pembunuhan, pembunuhan” (HR. Muslim)

Demikianlah yang terjadi pada zaman sekarang, nyawa manusia telah dianggap tidak berharga lagi, menyembelih manusia sebagai mana menyembelih kambing –wallahu musta’an-

f. Manusia berbangga-banggaan dengan masjid dan hiasan-hiasannya. Rasulullah Shalallahu 'alaihi wasalambersabda :

“Diantara tanda-tanda hari kiamat adalah manusia berbangga-banggaan dengan masjid-masjid” (HSR. Nasa’i)

Berkata Anas radhiyallahu 'anhu : “Orang-orang berbangga-banggaan dengan masjid-masjid, namun tidak ada yang memakmurkannya (dengan beribadah di dalamnya) kecuali hanya segelintir orang” (R. Bukhari)

Berkata Ibnu Abbas radhiyallahu 'anhu: ”Kalian akan benar-benar menghias-hiasinya sebagaimana orang-orang Yahudi dan Nashara (menghiasi tempat ibadah mereka)”

g. Manusia berbangga-banggaan dalam mendirikan bangunan

Rasululullah Shalallahu 'alaihi wasalam bersabda :

“Tidak akan terjadi kiamat hingga …. manusia bermegah-megahan terhadap bangunan” (HR. Bukhari)

Berkata Al Hafizh Ibnu Hajar rahimahullah : “Makna bermegah-megahan terhadap bangunan adalah bahwasanya setiap orang yang ingin mendirikan bangunan, berkeinginan untuk menjadikan bangunannya lebih tinggi dari yang lain”

Tanda ini benar-benar telah tampak di zaman kita sekarang dengan berdirinya gedung-gedung pencakar langit yang ada di berbagai belahan dunia .

h. Banyaknya wanita-wanita yang berpakaian tapi telanjang.

Rasulullah Shalallahu 'alaihi wasalam bersabda :

"Akan ada pada akhir ummatku …. Wanita-wanitanya berpakaian tetapi telanjang” (HSR. Ahmad)

Ibnu ‘Abdil Barr rahimahullah menjelaskan: ”Yang dimaksud oleh Rasulullah Shalallahu 'alaihi wasalam adalah para wanita yang mengenakan pakaian tipis yang menampakkan aurat dan tidak menutupnya. Mereka inilah yang (secara nama) disebut berpakaian namun pada hakekatnya mereka telanjang”

3. Diantara tanda yang akan terjadi di zaman yang akan datang

a. Jazirah Arab akan kembali hijau Rasulullah Shalallahu 'alaihi wasalam bersabda :

"Tidak akan terjadi hari kiamat hingga … Jazirah Arabiyah kembali hijau dan terdapat di dalamnya sungai-sungai" (HR. Muslim)

b. Munculnya Imam Al-Mahdi
Imam Mahdi adalah seorang laki-laki keturunan Rasulullah Shalallahu 'alaihi wasalam dari anak Beliau Fatimah (bukan nasab, karena nasab hanya ditujukan kepada laki-laki) kemudian keturunan Hasan bin Ali bin Abi Thalib radhiyallahu 'anhu. Rasulullah Shalallahu 'alaihi wasalam bersabda :

"Al-Mahdi adalah dari ahlul bait, keturunan Fatimah (Putri Rasulullah Shalallahu 'alaihi wasalam) (HR. Abu Daud)

Tanda-tanda Kiamat Besar

Adapun tanda-tanda kiamat besar terbagi 10, berdasarkan hadits yang diriwayatkan oleh Imam Muslim dari shahabat Hudzaifah Ibnu Usaid Al Gifari radhiyallahu 'anhu beliau mengatakan yang artinya :"Kami pernah duduk bersama dengan para shahabat di depan pintu rumah Rasulullah Shalallahu 'alaihi wasalam membicarakan tentang hari kiamat, tiba-tiba Rasulullah Shalallahu 'alaihi wasalam keluar dan bertanya : "Apa yang kalian sedang bicarakan ? maka kami mengatakan: "Wahai Rasulullah kami sedang membicarakan tentang hari kiamat, maka Rasulullah Shalallahu 'alaihi wasalam bersabda : "Bahwa kiamat tidak akan terjadi sampai kalian mendapatkan 10 tanda sebelumnya lalu beliau menyebutkannya :

1.Keluarnya asap yang tebal

2.Keluarnya Dajjal

3.Keluarnya hewan melata yang mampu berbicara dengan ummat manusia

4.Terbitnya Matahari dari sebelah barat

5.Turunnya Isa bin Maryam

6.Keluarnya Ya'juj dan Ma'juj

7.Longsor besar di daerah timur

8.Longsor besar di daerah barat

9.Longsor besar di daerah arab

10.Keluarnya api yang sangat besar di Aden di Negeri Yaman yang akan menggiring manusia ke tempat mereka berkumpul ke padang mahsyar. Hadits di atas bukanlah rangkaian peristiwa yang akan terjadi secara berurutan, akan tetapi hanyalah penyebutan peristiwa yang akan terjadi pada hari kiamat kelak.
(HR. Muslim)


Kita memohon kepada Allah agar di jauhkan dari fitnah-fitnah hari kiamat.

Semuanya dari Alloh milik Alloh untuk disebar luaskan pada semua muslim dan nonmuslim demi tegaknya Islam... ^_^

Maka dipersilahkan untuk men-share/membagikan dan meng-copy paste-nya....
silahkan tag sendiri yaa...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar