Selasa, 30 Agustus 2011

“Maukah Kau Menungguku ?????” edisi 4

meskipun saat ini mata manusia kita tidak m...emahaminya, meskipun saat itu, perasaan kita memandangnya dengan sebelah mata, meskipun saat itu, otak kita melihatnya sebagai sesuatu yang buruk.



Tidak! jangan terburu-buru memvonis bahwa kita telah diberikan sesuatu yang buruk, bahwa kita tidak pantas, karena kelak, akan kita sadari, akan disadari perlahan, bahwa apa yang telah hilang darimu, bahwa apa yang tidak didapatkan, bukanlah yang terbaik untukmu, bukanlah yang pantas untukmu, bukanlah sesuatu yang baik untukmu



Karena itu, Ikhwan wa Akhwat Fillah, jangan mubadzirkan tenagamu, waktumu, perasaanmu, air matamu, jangan kau umbar semua perasaan cintamu ketika engkau mencoba menjalin proses ta’aruf, jangan kau umbar semua kekuranganmu, jangan kau ceritakan semuanya, jangan kau terlalu ngotot ingin dengannya,


jika engkau mencintainya, karena belum tentu dia adalah jodohmu, pun jangan takut bila ternyata kalian tidak merasa cocok, karena Allah telah menetapkan yang terbaik untuk kita. Terimalah apapun ketentuan yang diberikan Allah kepada kita dengan hati yang ikhlas, sabar dan tetap tawakal. Selalu berpikir positif tentang ketentuan-Nya, karena Allah memberikan apa yang kita butuhkan bukan apa yang kita inginkan, semua terjadi sesuai dengan waktu yang dikehendaki-Nya bukan sesuai dengan waktu yang kita inginkan.





Maka, sudah seharusnya kita memohon pada-Nya, meminta pada-Nya diberikan petunjuk, dan dijauhkan dari segala godaan yang ada, karena cinta sebelum pernikahan pada hakekatnya adalah sebuah cobaan yang berat.





Mungkin akan menjadi sebuah ketakutan tersendiri karena hanya memiliki sedikit saja atau bahkan tidak memiliki teman lawan jenis. Kemudian merasa khawatir dan merasa iri melihat teman-teman lain yang memiliki banyak teman lawan jenis yang menyenangi, menyukai mencintai banyak yang melamar dan dilamar serta banyak yang menginginkannya?



Mungkin pernah terlintas rasa iri tersebut di hati atau sekedar ungkapan “hmm…enak ya..kamu… punya banyak temen laki-laki…. punya banyak temen wanita….” “hmm..kamu sih enak…banyak yang mau…tinggal milih…?”
Ikhwan wa Akhwat Fillah, ketahui dan percayalah semua itu tidak ada kaitannya dengan banyak sedikitnya kenalan banyak sedikitnya teman lawan jenis,

sama sekali tidak !! karena jika wanita yang terjaga maka Allahlah yang akan mengirimkan pendamping untuknya, karena wanita yang terjaga adalah wanita yang banyak didamba oleh seorang ikhwan sejati dan begitu pun sebaliknya. Jadi, jagalah dirimu, hatimu, kehormatanmu, sebelum saatnya tiba.



Nah, untuk para akhwat, jika datang kepadamu laki-laki baik-baik yang melamarmu, maka bisa jadi dialah pangeranmu.

Kemudian ikhwan, jika gadis pujaanmu telah dikhitbah laki-laki lain, maka ikhlaskanlah. Bisa jadi dia bukanlah bidadarimu.

Janji Allah tak pernah ingkar. Selalu dan selalu ditepati-Nya. Kalau yakin akan janji orang tua, saudara, sahabat, maka layakkah kita ragu pada-Nya?


Maka jika nantinya seseorang yang menjadi pujaan hati tidak berjodoh dengan kita, cukuplah menjadi seorang kawan yang akan bahagia jika melihat kawannya bahagia juga, mungkin dia tak cukup baik untukmu, pasti ada yang lain yang lebih baik untukmu. Dan yakinlah, jika memang dia adalah pasangan dari tulang rusukmu, maka tanpa dimintai untuk menunggu pun, Insya Allah, dia akan tetap menjadi pendampingmu.


Percayalah, Allah telah menciptakan seseorang yang khusus Dia ciptakan untukmu. Dia adalah yang terbaik diantara yang baik.

Karena harus kita yakini TULANG RUSUK TAKKAN TERTUKAR !!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar